Setelah film Moana, Mulan, dan Frozen, kini ada Raya and the last dragon sebagai wariorr princess-nya Asia Tenggara. Film produksi Disney ini, terinspirasi dari budaya Asia Tenggara. Gimana ngga bangga, tuh. Film yang tayang tepat pada bulan Maret 2021, benar-benar sangat fames.id tunggu. Selain memamerkan keindahannya, yang bikin penasaran seperti apa, sih, jalan ceritanya yang bikin fames.id greget dan ngga sabar ingin nonton secara langsung.

Benerkan, keren. Fames.id spechless, sepanjang film diputar. Gimana tidak, selama film berjalan, mata dimanjakan berbagai tampilan audio-visual dengan referensi budaya yang tidak asing. Mulai dari struktur bangunan, sekilas tanpa disadari struktur atapnya adalah rumah gadang yang berasal dari Sumatera Barat. Juga pemandangan lampion-lampion pada malam hari di salah satu kota tempat tujuan Raya.

Selanjutnya, ada juga seni wayang kulit yang dipertontonkan juga, ada gamelan, dan buah kelengkeng, terakhir senjata yang di kenakan oleh Raya sendiri, yaitu pedang yang menyerupai keris, dan masih banyak lagi hal-hal yang tidak asing di film Raya and the last dragon, jika sahabat fames.id menonton film ini.

Keely Marie Tran, si gadis berperan sebagai Raya, merupakan keturunan dari Vietnam. Begitu juga dengan penulis skenario Adele Lim dan Qui Nguyen yang katanya, sih, masih berdarah Tenggara. Pantesan saja, film ini menjadi tidak asing di mata fames.id dengan tampilan visualnya. Untuk isi film juga sangat bermanfaat buat Kita semua. Karena benang merah dari film ini kelihatan saat mencapai puncaknya, yang sempat hancur dengan ulah dan keserakahan manusianya.

8 replies
  1. citra
    citra says:

    It’s so awesome anime. Suka banget aku nonton raya and the last dragon.. ending yang ga bisa ketebak sih, apalagi naganya itu so sweet perkataannya… Believe

    Reply
  2. Icha Marina Elliza
    Icha Marina Elliza says:

    Belakangan Disney memang suka mengangkat kisah lain dari negara bukan barat ya kak.
    Sudah banyak film Disney yang diangkat dari Asia.
    Nanti pengen nonton raya and the last dragon. Biar asyik bareng anak-anak di rumah.

    Reply
  3. Deris Afriani
    Deris Afriani says:

    Asianya terlihat sekali. Menurutku film ini sukses menggambarkan keasiaannya. Dari pakaian pun jelas terlihat. Selain itu, hikmah yang terkandung di dalamnya juga mengena sekali. Ada lucunya juga. Suka nonton film ini.

    Reply
  4. Renov
    Renov says:

    Bangga deh jadi orang Indonesia, ketika kebudayaannya diangkat menjadi salah satu film Disney. Saya sendiri belum nonton filmnya karena bioskop di kota saya belum beroperasi, masih lockdown.
    Masuk wish list deh

    Reply

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *