Ditengah rasa sedih dan kecewa, ia dipertemukan oleh Imelda nenek buyutnya. Melihat hal itu, sang buyut sangat marah kepada Migeul. Karena ia belum mati, tetapi sudah berada di tempat orang- orang mati. Miguel pun melarikan diri. Miguel sempat balik ke tanah hidup. Namun karena penasaran akan kakek buyutnya, ia pun kembali ke tanah kematian. Saat ingin bersembunyi dari Imelda, ia bertemu dengan Hector. Seorang lelaki dengan pakaian compang-camping layaknya pengemis. Ia pun menceritakan perjalanannya untuk mencari kakek buyutnya. Setelah mengetahui pengkhianatan yang dilakukan oleh Ernesto terhadap Hector. Mereka berfikir keras agar bisa keluar dari penjaranya Ernesto. Antara senang dan sedih, Miguel bertemu dengan kakek buyutnya yaitu Hector. Hector yang hampir dilupakan oleh anaknya Coco mulai merasakan sedih yang mendalam.

Agar bisa keluar dari penjara buatan Ernesto, untuk menyelamatkan kakek buyutnya, Miguel harus menerima berkah dari keluarganya yang bisa mengurungkan kutukan yang ditimpakan kepadanya dengan mencuri gitar Ernesto. Imelda memberi Miguel berkah karena dia meninggalkan pencarian musiknya, dan karena tidak mau menerima kondisi Imelda, Miguel mencari restu Ernesto.

Picture by : ss Yt ( Miguel & Hector)
Picture by : ss Yt

Adu mulut, perebutan foto dan juga ingin mendapatkan berkah dari Ernesto sangat seru. Karena semuanya berlangsung menjelang konser Ernesto. Semua harus dilakukan secara kilat, agar Miguel bisa secepatnya kembali ke tanah hidup untuk menyelesaikan dan meluruskan semua masalah yang sudah lama terjadi. Film Coco ini dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 22 November 2017 dan di Indonesia pada tanggal 24 November 2017.
Cerita ini disutradarai oleh Lee Unkrich dan Adrian Molina, Lee Unkrich yang memiliki ide orisinal. Dan Adrian Molina sebagai penulis skenario.

Seru pastinya di adegan terakhir ini. Benar- benar bikin jantung berdebar. Apalagi saat Hector sudah menunjukan tanda-tanda ia dilupakan oleh anaknya yaitu Coco. Berhasilkah keluarga Miguel yang telah mati mendapatkan berkah untuknya agar keluar dari tanah kematian, untuk kembali ke tanah hidup? Apakah Miguel bisa bertemu kembali dengan keluarganya di tanah hidup tepatnya di ofrenda, dengan kondisi badan separuh sudah menjadi rangka?

Picture by : ss Yt (Mama Coco & Miguel)
Picture by : ss Yt (Keluarga Coco)

Picture by : ss Yt (Keluarga Coco

Film ini dikemas dengan dua alam. Yaitu alam kehidupan manusia seperti biasa dan alam kematian. Disini juga kita diperlihatkan tentang alam kematian versi dari film tersebut. Film yang sangat unik menurut fames.id. Ide cerita yang sangat luar biasa. Dan juga menyayat hati. Karena, penantian seorang anak yang sangat rindu kehadiran Ayahnya yang tak kunjung datang, hingga ia tua. Memori tersusun rapi dan selalu dikenangnya, hingga ajal ingin menjemputnya. Wajib nonton, nih…, buat sahabat fames.id biar ngga penasaran dan di jamin ngga’ bakalan nyesal nonton film Coco ini. Semoga bermanfaat.

Pengisi suara :

Anthony Gonzalez : sebagai Miguel Rivera
Gael García Bernal : sebagai Hector
Benjamin Bratt : sebagai Ernesto de la Cruz
Renée Victor : sebagai Abuelita
Ana Ofelia Murguía : sebagai Mama Coco

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *