Pernahkah sahabat fames.id mengalami stress? Stress sendiri merupakan reaksi normal yang pernah di alami oleh setiap manusia. Karena tubuh manusia sudah dirancang sedemikian rupa. Termasuk ketika tubuh kita merespon stress itu. Biasanya akan terjadi perubahan pada fisik, emosional dan juga mental.

Hal ini wajar saja terjadi. Karena respon stress sendiri membantu tubuh kita untuk menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang kita alami saat itu. Disebalik efek tidak bagusnya saat kita mengalami stress, ternyata stress bisa menjadi hal positif bagi kita. Misalnya, kita jadi jauh lebih waspada jika hal yang sama terulang kembali. Bisa menjadi motivasi untuk kedepannya jadi sudah siap untuk menghindari masalah tersebut.

Tapi, jangan berlama-lama mendalami stress sendirian, ya…, sahabat fames.id. Karena ini akan membahayakan diri kita juga. Jadi, begitu stress menghampiri, sebaiknya Kita melampiaskannya dengan melakukan hal-hal positif. Seperti apa sih.., caranya?

Yuk, simak cara jitu menghilangkan stress ala fames.id.

1. Menangis Sepuasnya

Menangis adalah hal manusiawi. Jadi jangan pernah gengsi untuk menangis sepuasnya kala diri mengalami stress berat. Tapi pastikan jangan terlalu berlebihan. Menangis sepuasnya bagi fames.id bisa melegakan separuh sesak di dada. Ada keringanan tersendiri setelah menangis. Apalagi kalau sudah lelah menangis terus tertidur. Hal itu bisa menyegarkan pikiran fames.id.

Jangan sampai saat stress, kita sambil melakukan hal-hal yang diluar dugaan atau diluar sadar kita. Seperti : memegang benda-benda tajam, minuman atau makanan yang membahayakan diri. Karena, saat stress, diri kita berada diposisi yang sangat rapuh dan labil. Dan yang tidak boleh kita lakukan saat sedang stress adalah mengambil keputusan secara gegabah. Ini akan membuat sesuatu hal yang berharga bagi kita akan musnah atau sirna begitu saja.

2. Mencurahkan Isi Hati

Nah, mencurahkan isi hati juga bisa meringankan rasa stress kita. Bisa dengan menulis di buku harian kita, atau bercerita dengan teman, sahabat, atau kerabat dekat. Karena saat stress kita sangat butuh tempat atau orang yang bisa kita ajak untuk mencurahkan segala kegalauan hati kita.

Ketika stress fames.id lebih senang mencurahkan isi hati bercerita didalam buku. Karena itu akan membuat diri lebih lega. Kalau pun teman terdekat, hanya teman hidup 😁.

Satu lagi nih, buat sahabat fames.id. Jika ingin mencurahkan isi hati. Sebaiknya memilih teman atau kerabat yang bisa menjaga atau benar-benar membantu mencarikan solusi buat kita. Selain hanya sebagai pendengar, yang pasti jangan asal bercerita ke orang yang tidak bertanggung jawab. Hal ini akan membuat diri kita jadi bahaya. Takutnya sesuatu yang kita anggap sebagai rahasia bisa tersebar ke mana-mana. Bukannya menyelesaikan masalah, tapi malah menambah masalah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.